Tentang Cakra
Cakra Ajna

Bila mereka yang sudah lama menekuni hal-hal spiritual tentu mengenal kegunaan cakra ini. Karena keaktifan cakra Ajna sangat dibutuhkan yaitu pewaskitaan penglihatan / tembus pandang. Dengan melihat secara tembus pandang, baik kemasa lalu, masa kini dan mendatang.

Dengan pewaskitaan ini kita dapat melihat mahluk-mahluk halus, energi halus, cakra-cakra beserta warna-warnanya, melihat aura (sinar tubuh) dan lainnya. Keaktifan cakra ini memungkinkan kita memvisualisasikan sesuatu lebih jelas juga dapat menghipnotis. Letak cakra Ajna diantara kedua alis dengan 2 dua berkas sinar / lembar helai daun dengan warna berbeda. Sebelah daun berwarna keunguan dan sebelah kuning keputihan ditengahnya terdapat lingkaran dengan warna putih cemerlang (sinar matahari). Dewa yang berstana adalah Hyang Paramasiwa . Cakra Ajna dikenal  juga sebagai Mata ketiga . Pada tubuh kita cakra ini mengontrol seluruh cakra-cakra di bawahnya, kelenjar-kelenjar dan mempengaruhi organ-organ tubuh yang vital. Gangguan fungsi cakra ini dapat menyebabkan berbagai penyakit diantaranya :
· sakit mata
· sakit kepala
· kanker dan kelenjar endoktrin.
Bermeditasi pada cakra Ajna, kita dapat membayangkan bentuk Matahari dengan warna putih terang. Bila sampai mendapatkan siddhi niscaya mata bathin anda akan terbuka.