Persiapan Membangkitkan Kundalini

Kundalini

Persiapan awal dalam proses membangkitkan energi Kundalini shakti yang akan saya jelaskan di bab-bab berikut adalah membangkitkan energi Kundalini untuk tujuan perjalanan spiritual terutama untuk mendukung tercapainya tujuan dari Yoga atau meditasi. Persiapan ini sangatlah perlu dilatih dengan tujuan agar tidak terjadi sesuatu yang buruk pada diri Anda, dan saya sendiri tidak akan bertangung jawab akan apa yang akan terjadi. Nah, agar kenaikan kundalini seperti apa yang diharapkan sebaiknya Anda bener-bener mempelajari pengetahuan tentang kundalini terutama cara menanggulangi efek negative yang ditimbulkan. Atau carilah pendamping yang sudah tahu, yang sudah mengalami kenaikan Kundalininya dengan benar bukan yang palsu (tersugesti).

Sebelum Anda menaikan kundalini alangkah baiknya bila Anda tanyakan diri anda sendiri dulu :

  1. Sudah siapkah anda? Siap dalam artian fisik dan mental, juga siap menanggung segala resikonya terutama bila terjadi hal yang buruk,. Bila anda masih ragu sebaiknya jangan dulu dan bila anda telah mantap!! Naikanlah kundalini anda, anda bergerak cepet seperti angin seperti dewa marut, anda akan cepat mengalami kemajuan dalam segala hal.
  2. Untuk apa menaikan Kundalini? Apakah untuk menambah kewibawaan, menjadikan anda sakti atau ingin mengalami sensasi dan mengetahui kebenaran adanya energi itu atau setelah kundalini naik anda akan mampu menggunakannya untuk apapun sesuai kehendak Anda? Bila ini yang anda pikirkan sebaiknya urungkan dulu niat anda menaikan kundalini. Kalau yang anda pikirkan untuk meningkatkan kesadaran diri, memajukan jalan spiritual atau anda merasa lemah tak berdaya dalam membantu orang lain, naikanlah kundalininya
  3. Bagaimanakah emosi anda saat ini? Stabil? Bila yang anda pikirkan adalah hasil dari kenaikan kundalini saya sarankan jangan. Namun bila ada rasa rindu ingin bertemu dengan Tuhan atau ingin merasakan kasihnya ibu kundalini atau ingin menyelaraskan diri dengan alam serta lingkungan, naikkan kundalini.
  4. Sudah pahamkah anda dengan kundalini itu? Bila hanya sekedar tahu sebaiknya jangan mengambil resiko, anda sendiri yang akan menaggung akibatnya.
  5. Konfirmasikan keinginan Anda ini dengan orang dekat anda misalnya teman,suami/istri atau keluarga, ini sangat penting, jangan berjalan dijalan spiritual sembunyi-sembunyi nanti anda tak ubahnya seperti seoarang pencuri.

Setelah anda bener-bener siap, saran saya selanjutnya carilah orang yang anda anggap mampu membimbing diri anda dalam menaikan kundalini. Jadikanlah dia guru anda, guru yang akan membimbing diri anda. Peranan seorang guru dalam hal ini sangat penting, beda dengan melakukan meditasi atau yoga lainnya, yang belum membangkitkan energi shakti ini. Saat anda berkeinginan menaikan energi kundalini anda sudah memasuki energi maha gaib energi yang sulit diketahui jalannya. Sebagai acuan untuk mencari orang yang tepat sebagai pendamping Anda pakailah kreteria dibawah ini.

Tanyakan padanya :

  1. Apakah dia sudah bisa dan mengetahui cara membersihkan cakra-cakra
  2. Apakah di saat kundalininya naik dia sudah bener-benar mendengar suara gaib ditiap cakra-cakra yang dilalui kundalini (anda nilai nada bicaranya apakah dia menjawabnya berdasarkan pengetahuan yang ada atau sudah mengalaminya)
  3. Minimal kenaikan kundalini orang tersebut telah sampai di manipura cakra

Ini hanya sebagai acuan dasar saja, yang perlu dipertimbangkan adalah bagaimana emosi orang itu, kemudian tanyakan pada diri Anda , bila diri anda merasa nyaman dan aman berada didekatnya juga terasa nyambung dalam setiap pembicaraan, saya sarankan jadikanlah dia pembimbing anda. Kenapa saya menyuruh Anda begitu detail,teliti dan hati-hati?, saya tak ingin Anda mengalami sesuatu yang buruk atau terhasut oleh bahasa promosi. Saya ingin benar-benar terjadi kenaikan kundalini bukan kenaikan semu karena atas sugesti orang lain.