Pengenalan Meditasi
Ditulis oleh wayan eka   
Membuka cakra secara mental
Meditasi - Yoga - Meditasi Tejasurya
Membuka Cakra utama satu persatu dengan mengenali kelemahan diri sendiri. Setiap manusia saya yakin memiliki kelebihan dan kekurangannya masing- masing. Dalam proses pembukaan cakra-cakra utama kedua sisi ini dapat dimanfaatkan, umumnya dimanfaatkanlah kelebihannya untuk membuka ventilasi energi cakranya. Namun perlu disadari tidak setiap orang mampu mengenali potensi dirinya, apalagi yang masih diliputi keegoan.....seseorang akan membalikan keburukannya jadi seolah kebaikan atau berusaha menutupi kesalahannya dengan berbagai alasan pembenaran.Dengan seringnya melakukan hal semacam ini mereka tidak menyadari semakin menutup saluran energi yang ada pada dirinya sehingga jalurnya semakin terhambat dan tersumbat dan dalam keadaan tertentu mereka ingin membukanya secara cepat dengan hasil yang maksimal. Mereka mencari orang yang dianggapnya mampu membuka jalur energi yang tidak kasat mata ini...mereka hanya berjalan dengan berbekal keyakinan semu. Alangkah malangnya mereka yang setelah bertemu orang mengatakan akan mampu membuka cakranya, jalur energinya....mereka seperti kerbau dicocok hidungnya... tidak lagi menggunakan akal sehatnya...mereka percaya begitu saja dengan keyakinan yang ditanamkan seorang... yang menjanjikan akan dan telah membuka jalur ini dan itu .Inilah karma mereka yang suka menipu dirinya sendiri..yang suka menutupi kebohongannya sendiri akhirnya yang mereka dapatkan juga seorang penipu. Alangkah adilnya alam ini..alangkah malangnya nasib orang yang suka sesuatu secara instan....namun inilah perjalanannya..alam mengajarinya untuk berpetualang. untuk berusaha berjuang mengenali kebenaran. Semoga pembaca artikel ini tidak termasuk orang seperti itu dan bagi mereka yang merasa tersinggung atau termasuk orang seperti itu cobalah sadari diri secara perlahan ...kita ini berjalan di jalan spiritual bukan di jalan yang mampu dilihat,didengar secara nyata...kita berjalan di jalan keyakinan, ingat jalan ini cukup sulit jalan ini penuh tipuan....inilah kehidupan maya.
Dalam tahapan pertama saya akan mengajak anda untuk belajar membuka cakra Muladhara atau cakra dasar. Membuka cakra ini dengan cara menyadari dan mengatasi segala bentuk "ketakutan " yang ada pada diri anda. Kenalilah ketakutan anda sendiri kemudian berusaha bebaskan diri dari rasa takut itu. Banyak cara untuk mengatasi rasa takut ada dengan berkonsultasi, membaca berbagai artikel yang berisi pengetahuan untuk mengatasi rasa takut, dengan meditasi pada rasa takut itu sendiri dan banyak lagi cara-cara yang dapat dilakukan.Dalam diri seseorang kadang memiliki banyak rasa takut misalnya :takut kehilangan, takut sama binatang buas atau yang menjijikan, takut ketinggian, takut sendirian atau ditinggalkan, takut kegelapan atau takut akan alam gaib, takut dibicarakan buruk, takut turun jabatan, takut disakiti atau takut terkena penyakit, takut akan sesuatu yang menyeramkan dan banyak lagi ketakutan yang lainnya dan puncaknya adalah takut "mati". Setiap ketakutan pastilah ada penyebabnya...berusaha menyelami dan mencari penyebabnya dulu kemudian berusaha mengatasinya.
Dibawah ini saya akan mengajak anda mengatasi ketakutan dengan cara memeditasikan bentuk dari ketakutan itu atau memvisualkan yang menyebabkan rasa takut itu muncul. Bagi Anda yang belum paham ikuti tuntunan meditasinya di meditasi online atau dapat pesan tuntunan CD audionya.