Artikel Anggota
Ditulis oleh axl    Rabu, 13 Oktober 2010 10:38    PDF Cetak E-mail
1Proses, manfaat, dan resiko kundalini (rangkuman)

Tapping ke Energi Kundalini

- Mengaktifkan DNA Anda - Pembukaan Anda peramal dan Clairaudient kemampuan. - Merasa terhubung ke kesatuan alam semesta - Pikiran Anda merasa diperluas dalam pencarian untuk kesadaran yang lebih tinggi dan pengetahuan - Membiarkan ego Anda untuk minggir dan menghubungkan dengan frekuensi yang lebih tinggi dari pikiran dan kesadaran - Merasa tak bersyarat cinta, perdamaian, dan koneksi dengan semangat

Kundalini dalam konsep populer new age

Kundalini bisa dikatakan menjadi konsep yang populer, karena banyak dikutip antara berbagai disiplin yoga dan keyakinan New Age. Namun, baru-baru ini mempopulerkan istilah ini dalam gerakan-gerakan keagamaan baru - menurut sebagian ulama agama - tidak memberikan kontribusi untuk mempromosikan pemahaman yang matang konsep (Sovatsky, 1998). Seperti banyak konsep kontemplatif timur terdapat kesulitan yang cukup besar, dan kebingungan semantik mungkin, dihubungkan dengan cara konsep-konsep ini diadaptasi untuk konteks barat.

Hal ini telah menyebabkan interpretasi yang agak berbeda dan aplikasi konsep Kundalini dalam spiritual dan budaya kontemplatif di barat. Di satu sisi ada New Age populerisasi, dan di sisi lain ada garis keturunan tradisional Kundalini Yoga dipahami dari latar belakang budaya dan ditafsirkan dalam bidang akademik Studi Agama, Pastoral Teologi dan Transpersonal / psikologi humanistik.

Dengan alat ini tradisi akademik adalah mungkin untuk memberikan interpretasi yang berbeda dengan konsep Kundalini; seperti interpretasi fisiologis, interpretasi psikologis, interpretasi klinis, interpretasi agama, penafsiran mitologi dan interpretasi spiritual.

Di India , banyak orang meninggalkan kehidupan normalnya dan mengkhususkan diri dalam kehidupan spiritual . Mereka berusaha membangkitkan kundalini dengan melakukan berbagai latihan dengan sungguh –sungguh . Orang-orang ini melakukan latihan –latihan teratur dalam waktu yang cukup panjang sampai beberapa puluh tahun. Namun yang berhasil amatlah sedikit. Jadi dapat dikatakan bahwa kundalini pada masa silam hanyalah semacam legenda saja . Tetapi zaman telah berubah , banyak pendapat yang mengatakan bahwa saat ini adalah zaman kebangkitan spiritual ,yang mana kebangkitan kundalini akan dapat di capai dengan jauh lebih mudah .

Mungkin seleksi alam akan membuktikan manusia apa yang masih berhak hidup di bumi. 2012?

Tanda spiritual kundalini

Dr Kason menyediakan tujuh indikator transformasi spiritual yang sehat:

1. Anda akan menemukan diri Anda mengembangkan sifat mulia lebih karakter, seperti kasih sayang, cinta universal, syukur, amal, kebenaran, kejujuran, dan kerendahan hati.

2. Anda ingin melayani umat manusia akan tumbuh dan mungkin menjadi fokus utama sebagai Anda perasaan kesatuan dengan semua umat manusia dan semua ciptaan tumbuh.

3. Anda akan memiliki kerinduan batin intens untuk ilahi.

4. Anda mungkin mengalami aliran spontan air mata dan emosi yang luar biasa di menyebutkan atau pikiran ilahi.

5. Anda akan menemukan diri mengembangkan intelektualitas, lebih jelas cerdas dan wawasan psikologis lebih dalam, bersama dengan serat moral yang lebih dalam.

6. Anda mungkin menemukan diri mengembangkan bakat baru terinspirasi kreativitas.

7. Anda akan menemukan diri Anda berulang kali mengalami keadaan kesadaran mistis. [64]

Symptomology kundalini

Greenwell (1990) telah mencatat tujuh kategori gejala kundalini yang telah diamati selama kebangkitan Kundalini.

- Prana gerakan atau kriyas

Prana adalah kata Hindu bagi energi vital. Jadi sebagai energi bergerak intens melalui tubuh dan membersihkan keluar blok fisiologis, seseorang mungkin mengalami intens paksa, gerakan yang menghentak tubuh, termasuk gemetar, getaran, kejang dan kontraksi. Seperti yang dipegang armouring dan penyumbatan untuk kelancaran arus energi dilepaskan, orang tersebut mungkin-akses kembali kenangan dan emosi yang terkait dengan trauma masa lalu dan cedera.

- Yoga Fenomena

Beberapa orang menemukan diri mereka melakukan postur yoga atau gerakan tangan mudra, yang mereka tidak pernah belajar atau tidak dapat melakukannya, dalam keadaan normal kesadaran.

Demikian pula, mereka dapat menghasilkan kata-kata Sanskerta atau suara, atau memiliki kesadaran musik batin atau suara, mantra atau nada. pola pernapasan yang tidak biasa mungkin muncul dengan sangat cepat atau lambat, pernapasan dangkal baik. Beberapa orang mungkin tidak bernapas sama sekali untuk waktu yang lama.

- Gejala Fisiologis Kundalini

Kebangkitan Kundalini seringkali menghasilkan aktivitas fisiologis biasa sebagai gerakan intens energi rilis racun dalam tubuh. Gejala termasuk masalah jantung jelas, nyeri di kepala dan tulang belakang, gangguan pencernaan dan masalah saraf.

sensasi internal telah dilaporkan sebagai sensasi terbakar, lebih dari kepekaan terhadap input sensorik, hiperaktif atau kelesuan, variasi besar dalam keinginan seksual dan bahkan orgasme spontan. Gejala bisa tidak menentu, datang dan pergi tanpa provokasi, tetapi umumnya tidak responsif terhadap perawatan medis.

- Psikologi pergolakan

Kebangkitan spiritual menawarkan tantangan langsung terhadap keunggulan kesadaran ego dan mitos pemisahan. Ini membawa dengan itu suatu tantangan untuk bergerak di luar tanggapan tak sadar diperintah oleh drive dan naluri dan menghapus kesadaran ego dari tahap pusat jiwa. Muncul tidak mengherankan bahwa tantangan seperti memproduksi suatu periode kebingungan dan ketidakseimbangan. Orang-orang menemukan diri mereka dilanda oleh keadaan emosional bisa dijelaskan sebagai mereka pindah ke membersihkan masalah yang belum terselesaikan. The roller coaster emosional dapat ayunan dari perasaan cemas, rasa bersalah dan depresi, hingga kasih sayang, cinta dan sukacita, dengan buti menyertai menangis tak terkendali.

-Extra Sensory Pengalaman

Sebagai memperluas persepsi di luar realitas konsensus, orang mengalami gejala visual atipikal, termasuk visi dari lampu, simbol, badan, atau review terhadap pengalaman hidup masa lalu mungkin Auditory. Input termasuk mendengar suara-suara, musik, suara batin atau mantra. Bahkan sistem penciuman dapat dirangsang dengan persepsi aroma cendana, mawar atau dupa. Mungkin juga ada gangguan dari sistem tanggap otonom, dengan kehilangan rasa diri sebagai badan, atau perasaan lebih besar daripada tubuh, atau keluar dari tubuh, dengan kebingungan yang dihasilkan dan disorientasi.

- Fenomena Psikis

Dengan pembukaan kemampuan psikis, seseorang mungkin mengalami precognition, telepati, psiko kinesis, kesadaran dan kemampuan penyembuhan aura.

 

Sumber dari 'Wikipedia hal ini bagi saya sangat succintly:

"* Sensory dan gejala motor bisa termasuk: tekanan kranial perasaan, persepsi suara batin, pengalaman batin lampu, bergetar atau menggelitik sensasi di punggung bawah, takikardia (denyut jantung cepat), perubahan pernapasan, gerakan tubuh secara spontan, sensasi panas atau dingin bergerak melalui tubuh sakit, tubuh lokal yang dimulai dan berhenti tiba-tiba, getaran dan gatal-gatal di bawah kulit, dan tidak biasa, atau hebat, sensasi seksual.

* Mental dan gejala afektif meliputi: ketakutan, kecemasan, depersonalization, emosi positif atau negatif yang kuat, spontan memperlambat atau mempercepat pikiran, negara trans spontan, mengalami diri sebagai yang lebih besar daripada tubuh fisik, dan pengalaman kesadaran paranormal. "

Pada akhir skala yang lebih ekstrem, hal ini juga dapat mencakup, "Kematian, kematian semu, psikosis, psikosis pseudo, kebingungan, kegelisahan, serangan panik, depresi, kesedihan, pikiran untuk bunuh diri, dorongan untuk melukai diri, pembunuh mendesak, aritmia ( detak jantung tidak teratur), eksaserbasi penyakit mental saat ini atau sebelumnya, insomnia, ketidakmampuan untuk memegang pekerjaan, ketidakmampuan untuk berbicara, ketidakmampuan untuk drive, nyeri seksual, kebutaan sementara, dan sakit kepala ". (Kundalini Syndrome, Wikipedia)

Dan:

"* Mendengar bunyi atau suara batin, klasik digambarkan sebagai seruling, drum, air terjun, nyanyian burung, lebah mendengung tapi yang juga mungkin terdengar seperti mengaum, mendesing, atau suara-suara gemuruh atau seperti dering di telinga.

* Mental kebingungan; kesulitan berkonsentrasi.

* Diubah keadaan kesadaran: kesadaran yang meningkat; negara trans spontan; pengalaman mistik (jika sistem kepercayaan sebelum individu terlalu terancam oleh ini, mereka dapat menyebabkan buti psikosis atau diri-kebesaran).

* Panas, aktivitas aneh, dan / atau sensasi indah di kepala, khususnya di daerah mahkota.

* Ecstasy, kebahagiaan dan interval sukacita yang luar biasa, cinta, damai dan kasih sayang.

* Psikis pengalaman: persepsi ekstrasensor; luar pengalaman-badan; kenangan masa lalu, perjalanan astral; kesadaran langsung aura dan chakra, kontak dengan panduan semangat melalui suara batin, mimpi atau visi; kekuatan penyembuhan ...

* Kreativitas Peningkatan: minat baru dalam ekspresi diri dan komunikasi rohani melalui musik, seni, puisi, dll

* Peningkatan upaya pemahaman dan sensitivitas: wawasan tentang esensi sendiri; pemahaman yang lebih dalam kebenaran rohani, kesadaran indah lingkungan seseorang (termasuk "getaran" dari orang lain)

* Pencerahan pengalaman: Mengetahui langsung dari suatu realitas yang lebih luas; kesadaran transenden.

* Aktivitas Poltergeist, atau aneh, seperti kegiatan paranormal (. " Aethyric Gaib dan Paranormal Research )

Selain itu, scarily:

"Sebagai Kundalini terbangun dan bangkit tulang belakang, dia menemui 'blok' di dalam tubuh, biasanya terletak di sekitar berbagai chakra ini 'blok' benar-benar manifestasi dari blok mental.. Seperti luka bakar Kundalini '' melalui mereka, seringkali menyebabkan yang besar mengatasi sakit Gambaran yang paling umum,. dan yang paling menyakitkan, adalah perasaan seperti seseorang menusuk Anda dengan pisau panas merah, dan perlahan-lahan memutar itu Hal ini dapat. membuat sensasi lain juga, tapi itu adalah salah satu bahwa saya telah secara pribadi cukup mendengar beberapa kali dan mengalami sendiri pembakaran ini,. mencoba untuk membuka apa pun blok terbuat dari dan dapat menyebabkan pelepasan baik pikiran dan emosi yang terkait. " ( Gaib Aethyric dan Penelitian Paranormal )

Bahkan lebih scarily (mengapa oh mengapa saya menemukan hal-hal ini):? "Jika kundalini tidak naik melalui saluran pusat saraf tulang belakang dan bukannya naik melalui ida atau pingala, Anda mungkin bisa gila." (Dari Manblunder )

Tanda-tanda kebangkitan Kundalini

Jika seseorang mengalami kebangkitan kundalini, biasanya akan mengalami hal-hal berikut:

- emosi yang tidak stabil

- denyutan di perinium

- sakit kepala yang mirip dengan migrain

- daya ingat menghilang

- masalah pencernaan (mencret)

- rasa panas di sepanjang tulang punggung

- sering mengalami kram

Hal-hal tersebut di atas hanya merupakan beberapa hal yang biasanya dialami dalam kebangkitan kundalini.

Kebangkitan Kundalini umum Gejala:

Kesemutan dalam tubuh dan wilayah otak. Juga kadang-kadang digambarkan sebagai semut berjalan, menggelitik energi atau flushes energi. Otak menjadi merah dengan energi yang cukup menyenangkan :-).

Panas atau dingin dalam sistem, atau berjalan bersama berbagai saluran dan pusat chakra.

Berkibar atau berkedut otot.

Mencubit atau terbakar di berbagai daerah tubuh atau otak.

Jarang Kebangkitan Kundalini Gejala:

Tekanan di Daerah Mata Ketiga (Ajna Chakra). Ini adalah tekanan, kesemutan atau sensasi lainnya di tengah dahi). Bisa pergi selama bertahun-tahun (14 tahun dan menghitung sejauh ini untuk saya. Perhatian: Jika tekanan, karena praktek tertentu, mengintensifkan tingkat Anda merasa tidak nyaman adalah "besar", Anda harus menghentikan praktek itu dan berkonsultasi dengan guru kundalini yoga yang kompeten.

Tiba-tiba semburan energi di mana saja di tubuh. Ini hampir selalu singkat tinggal, dari beberapa detik untuk beberapa menit.

kundalini atau yoga gerakan yoga asans spontan. Mereka bisa datang pada spontan, atau mereka dapat mengambil alih, seakan-akan di auto-pilot ketika salah satu adalah berlatih Yoga Kundalini Kriyas atau Latihan (Sebagai contoh lihat artikel: Kundalini Rising Peledak di Kelas Hari Ini ).

Shakti Kundalini bangkit dan elongating tulang belakang.

Incredible perasaan cinta dan keinginan untuk pasangan Anda (tidak nafsu biasa, diinduksi alkohol atau :-).. Biasanya turun atasmu secara spontan, jauh di malam Seks merasa seperti itu seperti pengalaman pertama dan perasaan intens atraksi berasal dari suatu tempat di luar diri Anda.

Sayangnya, rasa sakit di punggung bawah, belakang leher dan sakit kepala.

Kebangkitan Kundalini Langka Gejala:

Pengalaman cahaya ilahi dalam intens sangat ringan., Biasanya murni putih dan sangat indah. Aku menyebutnya Radiasi Tuhan.

getaran energi Besar (kadang-kadang merasa seperti itu berasal dari telinga bagian dalam) bahagia. Sangat, tetapi dapat meningkatkan ke titik di mana ia benar-benar akan membanjiri kesadaran Anda jika Anda membiarkannya.

Spontan kebahagiaan, sangat menyenangkan.

Yang satu ini agak menakutkan tubuh. Lengkapi kelumpuhan dari. Lengkap imobilitas dan kekakuan terjadi energi. Seperti semua getaran mengkonsumsi, membutuhkan beberapa keberanian untuk memungkinkan.

yang satu ini sangat langka,. saya telah mengalami hanya sekali dalam hidup saya dan hanya pernah membaca tentang hal ini yang dialami oleh satu lain - master kesadaran, GI Gurdjieff lengan. The churn dan kaki seperti itu dari bayi. Hal itu terjadi secara alami dan tidak dapat disimulasikan. Hal ini juga sangat menyenangkan dan cukup pengalaman yang luar biasa.

Tentu saja ada berbagai pengalaman transendental, yang sebagian Anda akan menemukan dijelaskan dalam kategori Pengalaman Spiritual Pencerahan ,. Di atas saya telah memberikan yang lebih umumnya terkait dengan kebangkitan kundalini, meskipun banyak akan berpendapat, termasuk Swami Vivekananda , bahwa semua pengalaman pencerahan yang harus dilakukan dengan kundalini yang memasuki wilayah otak dalam beberapa kapasitas.

Apakah ada obat untuk Kundalini Syndrome?

Yah, setengah dari pertempuran adalah mengetahui. Banyak orang yang sama sekali tidak mengerti tentang apa yang terjadi dan lari ke dokter terdekat atau unit Psych. Tentu saja, tidak ada yang memberitahu mereka untuk tidak melakukan itu (itu ide yang baik), tapi kesehatan profesional biasanya dapat hanya topeng gejala melalui resep dan terapi bicara. Kundalini Syndrome dapat bermanifestasi sebagai psikosis, schizophrenia, kecemasan yang ekstrim, paranoia ... sebuah smorgasbord dari patologi mental.

Jika Anda menduga bahwa Anda memiliki Kundalini Sindrom - tidak harus dalam manifestasinya yang ekstrem dan jelas - pertama, lihat kesehatan profesional. (Penyangkalan medis Standar berlaku di sini). Kedua, jika Anda terlibat dalam aktivitas kebangkitan kundalini sadar ... berhenti. Bicara dengan instruktur Anda atau guru. Mereka hanya mungkin praktek-praktek yoga yang spesifik untuk mengurangi dan meredam efek.

Hal lain yang dapat Anda coba adalah mulai priming tubuh Anda seperti yang Anda lakukan untuk kebangkitan kundalini yang disengaja dan memimpin sattvic (murni) hidup ... menjadi vegetarian, menjauhkan diri dari alkohol dan narkoba, melibatkan diri dalam komunitas spiritual dan praktek, bermeditasi, melakukan hal-hal untuk memurnikan tubuh energi Anda (garam atau mandi laut, sinar matahari, berjalan bertelanjang kaki di tanah). Anda juga dapat meminta bantuan pekerja energi untuk membantu penyumbatan jelas chakric energik dan lainnya dan memungkinkan sebuah pendakian kundalini lebih mudah

Manfaat Kundalini

Dengan kebangkitan kundalini seseorang bisa mendapatkan berbagai manfaat diantaranya :

- tubuh semakin sehat (bila kundalini dibangkitkan dan ditangani dengan baik)

- getaran energi semakin meningkat

- bisa diaplikasikan untuk penyembuhan dan perlindungan (di beberapa aliran tertentu)

- memunculkan kemampuan pewaskitaan (waskita pandang, dengar, bathin)

- meningkatkan kesadaran (pengendalian emosi, peningkatan kesadaran terutama sadar akan hakikat hidup)

Proses Kundalini

Setelah bangkit, kundalini akan naik melalui sushumna sambil membersihkan jalur sushumna dan cakra-cakra yang dilewatinya. Biasanya yang pertama ‘dihantam’ selain tubuh fisik adalah emosi. Bisa saja terjadi emosi menjadi meledak-ledak, merasakan sepertinya semua orang begitu menjengkelkan. Hal ini dialami bila cakra pusar dan cakra seks mulai dibersihkan. Selain itu bisa terjadi mendadak sering mengalami masalah pencernaan, padahal merasa tidak memakan makanan yang pedas.

Sesaat kemudian mendadak merasa memiliki kemampuan batin, bisa merasakan perasaan orang lain, tahu orang lain sedang melakukan kegiatan apa walaupun jauh dari kita. Atau mungkin bisa mengetahui wajah orang hanya dengan mendengar namanya saja. Tapi sebaiknya jangan diperdulikan kemampuan ini, biasanya lebih banyak berdampak negatif, seperti menjadi sombong dan sok tahu. Saat inilah cakra jantung mulai tersentuh, dibersihkan sampai tahap tertentu. Biasanya juga dirasakan badan sering terasa sangat sejuk, padahal udara sedang panas-panasnya.

Saat membersihkan cakra tenggorokan ke atas, bisa sering terdengar suara mendengung di telinga, atau mendengar suara-suara aneh.

Proses di atas masih merupakan pembersihan yang dilakukan oleh energi kundalini, belum termasuk proses yang terjadi saat inti kundalini mulai naik.

Secara umum kundalini bisa dibagi menjadi 3, yaitu :

- energi, yang keluar dari api naik ke atas

- api, berada disekitar inti

- inti, berada ditengah, berwarna biru

Saat inti kundalini mulai naik ke cakra solar plexus, biasanya akan dirasakan emosi meledak-ledak kembali. Cara yang teraman adalah dengan menaikkan inti kundalini ke cakra jantung. Segera setelah dinaikkan biasanya akan dirasakan emosi kembali stabil. Bantuan bisa diminta kepada orang yang inti kundalininya telah mencapai cakra jantung, bila bertemu dengan orang yang inti kundalininya telah mencapai cakra mahkota akan lebih baik lagi. Inti kundalini yang dinaikkan ke cakra jantung akan stabil berada di cakra jantung. (Mungkin)

Beberapa lama kemudian biasanya akan terasa sering sakit di tenggorokan, ngilu seperti gejala radang tenggorokan. Bila ke dokter pasti disebut terkena radang tenggorokan, dan diberi antibiotik. Bila tidak kunjung sembuh, biasanya ini pertanda inti kundalini mulai memasuki leher. Perlu diketahui jalur sushumna pada tubuh bawah telah melebar pada tahap ini, tapi biasanya pada daerah leher dan kepala jalur sushumna relatif masih sempit. Sehingga saat inti kundalini yang begitu padat dan besar energinya mulai melewati leher biasanya terasa sakit. Kembali untuk mengatasinya, cara yang terbaik adalah meminta bantuan kepada orang yang inti kundalininya telah mencapai cakra mahkota. Bantuan yang diberikan bisa berupa pembersihan jalur sushumna atas, atau bila beruntung penaikkan inti kundalini ke cakra mahkota. (Mungkin)

Inti kundalini yang telah dinaikkan ke cakra mahkota, akan mencari kestabilan. Biasanya akan stabil disekitar cakra ajna. Ini sudah sangat bagus sekali, yang terpenting adalah masalah di leher sudah terlewati.

Setelah beberapa lama, kundalini biasanya mulai naik ke mahkota. Akan dirasakan sensasi di cakra mahkota. Pada saat ini telah dicapai tingkatan yang cukup tinggi, bisa dikatakan sebagai pencerahan. Kebanyakan kita menganggap pencerahan seperti ini, seperti itu, mengharap setelah inti kundalini mencapai mahkota mencapai pencerahan, tanpa tahu seperti apa pencerahan itu. Pada saat inti kundalini mencapai mahkota Anda akan mendapatkan pencerahan juga tapi belum pencerahan sejati. Anda biasanya akan mendapatkan intuisi akan sesuatu hal dan yang terpenting kesadaran akan hakikat hidup meningkat.

Uraian mengenai proses kundalini ini hanya merupakan garis besar yang biasa dialami dalam proses kundalini. Proses yang dialami oleh tiap orang bisa berbeda-beda. Dalam tulisan yang singkat ini tidak mungkin menguraikan seluruh proses kundalini yang begitu panjang dan penuh perjuangan. Cara yang terbaik untuk mengetahui proses kundalini adalah dengan mengalami seluruh proses kundalini dan Anda pun akan memahami hakikat dari kundalini.

Contoh : ketika kundalini sedang naik dan membersihkan cakra maniputra atau cakra pusar, orang tersebut bisa mendadak menjadi orang yang sangat emosional – apabila kundalini berhenti di cakra ajna, maka orang tersebut dapat mengalami sakit kepala, gelisah, pandangan mata kabur dan lain-lain, apabila kundalini berhenti di cakra Vishudhaa atau leher, maka besar kemungkinannya orang tersebut untuk mengalami sakit leher, tekanan di leher dan lain-lain. Untuk memahami hal ini lebih lanjut , saya sarankan anda untuk mencari informasi mengenai cakra dan fungsi-fungsi kesadarannya.

Kundalini dapat dibangkitkan karena teknik-teknik pembangkitan, atau dapat terjadi karena :

-Faktor bakat bawaan sejak lahir,

-Membaca Mantera,dzikir allah/ japa yoga

-Selibat,

-Meditasi, Yoga, Pentenangan, dll.

-Teknik Pernapasan,

-Cinta yang tak tersalurkan,

-Akibat kesedihan yang mendalam,

-Sakit panas yang tinggi,

-Obat terlarang ( narkoba ),

-Kecelakaan.

DAMPAK KUNDALINI

Jangka Pendek Fisik

Dampak fisik Kundalini seringkali yang paling dramatis. Proses menaikkan Kundalini (apa yogi sering menggambarkan sebagai kebangkitan ular pencerahan) dapat menyebabkan gemetar, kesemutan, gatal dan berkeringat. Swami Satyananda menyebutkan dalam bukunya "Kundalini Tantra" bahwa kebangkitan Kundalini bisa merasakan seperti ledakan atau sengatan listrik yang bergerak melalui tubuh. Cravings untuk seks, makanan dan tidur dapat meningkatkan atau mengurangi. Sakit kepala dan insomnia adalah mungkin juga.

Sponsored Links

Thanksgiving Stay Program Deluxe boarding, academic programs college tours, SAT prep and ESL www.lexingtonprep.com

Jangka Panjang Fisik

Efek jangka panjang dari berlatih Kundalini adalah sama dengan yang jenis lain yang menghasilkan yoga, termasuk saldo meningkat, fleksibilitas, kekuatan dan rasa keseluruhan kesejahteraan. Kundalini adalah unik karena kombinasi teknik yoga, dilakukan berulang kali selama bertahun-tahun, secara khusus bekerja untuk membuka tujuh pusat energi dalam tubuh, yang kira-kira terletak di sepanjang tulang belakang (chakra). Membuka atau membersihkan chakra membiarkan energi perjalanan sampai ke puncak kepala, lalu kembali ke kolom tulang belakang ke chakra dasar. Ini adalah momen kebangkitan Kundalini.

Dampak Mental

Di luar efek fisik jangka pendek Kundalini, tidak heran menghasilkan lebih dan rasa ingin tahu dari efek mental yang dilaporkan. Sepanjang jalan menaikkan Kundalini, yogi seperti Swami Saraswati mengungkapkan bahwa beberapa peserta mungkin mengalami kejelasan mental sampai sebatas kemampuan supranatural. Demikian juga, tanpa bimbingan instruktur terlatih Kundalini, seseorang bisa mengalami kebingungan, depresi, halusinasi dan gangguan mental lainnya yang tidak menyenangkan. Saraswati menekankan bahwa pengalaman mental dramatis dapat bersifat positif atau negatif tergantung pada kepatuhan seseorang dan kesabaran untuk ajaran-ajarannya Kundalini instruktur.

Dampak Spiritual

Yayasan 3HO, dipimpin oleh Yogi Bhajan, menggambarkan mereka mengajar Kundanlini sebagai jalan untuk melepas potensi utama seorang yogi, untuk pengalaman keindahan jiwa dan untuk mendapatkan vitalitas melalui yoga pose dan kerja napas. Melalui praktek Kundalini, peserta berusaha untuk mencapai Samadhi, dewa dalam, atau panggilan apa banyak Nirvana. Budidaya Kundalini adalah sebuah proses panjang yang berpuncak pada peristiwa kebangkitan dramatis, yang seharusnya untuk memungkinkan sambungan tertinggi untuk ilahi untuk mengambil tempat.

Unleashing Potensi

Yogi penulis dampak Kundalini's, khususnya mereka yang berada di abad ke-20, bertujuan untuk membawa kesadaran Kundalini dan dampak yang mungkin timbul pada kemanusiaan kepada massa. Kombinasi mental, spiritual dan kedua-pendek dan efek fisik jangka panjang dari kebangkitan Kundalini jumlah massa orang bisa menunjukkan keharmonisan lagi di dunia secara keseluruhan. Yogi Bhajan percaya bahwa orang-orang mengekspos untuk Kundalini adalah bagian dari mengantarkan astrologi Zaman Aquarius.

 

 

Karena tidak ada dua orang mengalami proses kundalini dengan cara yang sama, sangat sulit untuk memberikan nasihat umum. Tapi kita Namun mencoba memberikan beberapa aturan kehidupan yang membuat hidup lebih mudah dengan kundalini aktif. Tapi ingat bahwa karena kita kembangkan sepanjang waktu strategi kita juga, perlu berubah dari waktu ke waktu. Dan itu adalah hal yang baik untuk mengingat bahwa apa yang berguna bagi satu orang tidak berpengaruh pada yang lain, atau bahkan berbahaya.

Berhati-hatilah sebelum Anda mengikuti saran orang lain.

Saran berikut ini kami sebagian diambil dari buku, dan sebagian lagi dikembangkan dari pengalaman kita sendiri:

1. Lama berjalan selalu hal yang baik. Jika Anda menganggap diri Anda terlalu lelah, coba pergi saja. Untuk berjalan dengan sendirinya pengalihan energi ke dalam tanah, dan ketika Anda merasa lebih baik kekuatan Anda kembali secara spontan,. Beberapa orang merasa baik ketika mereka melakukan pekerjaan fisik yang berat, misalnya untuk jogging, senam atau tari dan lain-lain merasa overpressure di kepala dan pusing dari terlalu kuat berolahraga. Lakukan percobaan sendiri, hati-hati, dan mencari tahu apa yang terbaik untuk Anda.

2. pekerjaan fisik yang membutuhkan mental kerja yang sangat kecil, untuk membersihkan contoh, berkebun, atau tugas-tugas rumah tangga, mengalihkan perhatian dari proses tersebut. Hal yang sama halnya dengan pekerjaan ringan seperti menjahit, melukis, menyanyi, puisi atau bekerja dengan tanah liat.

3. Kontak dekat dengan alam mengalihkan energi. Di musim panas kontak dekat dengan pohon atau tanah adalah landasan yang baik (untuk mengalihkan energi ke dalam tanah) atau berjalan tanpa alas kaki dan arus Bioelectrical akan lebih mudah turun.

4. Biasanya Anda harus mengubah kehidupan seksual Anda. Jika hasrat seksual hilang sepenuhnya, yang terbaik adalah membuat jeda. Beberapa orang mengalami peningkatan keinginan dan orgasme, maka, keseimbangan energi. Jika Anda tidak memiliki pasangan - menggunakan "mencintai self-help". Beberapa orang benar-benar bisa tidak bertahan sampai mengalami orgasme pada fase akut, bahkan jika mereka ingin. orgasme ini membuat sebuah kontak antara-chakra atas dan paling bawah, sehingga arus unrestrainedly bergegas sampai ke otak.

5. Obat anti-depresi dan obat-obatan psychopharmacological dapat mengurangi proses. Mungkin tampak menggoda bagi mereka yang menderita, tapi Anda tidak sepenuhnya pulih dengan bagaimana Anda sebelum proses itu dimulai, tetapi proses tersebut akan membeku dalam tahap sekarang. Ada resiko bahwa obat anti-depresi dapat memicu psikosis pada orang yang berada pada tahap yang rentan, dan anti-psikosis obat dapat menyebabkan gerakan tubuh paksa kronis. Dan ada lebih banyak efek samping obat. Dan masih ada orang-orang yang begitu tidak seimbang yang dapat mereka tidak berfungsi tanpa bantuan ini dari. Antara lain dapat mengurangi serangan dari penderitaan. Banyak orang berbicara tentang tidur yang berlangsung selama beberapa minggu ketika proses dimulai. Sebuah dosis kecil obat tidur mungkin diperlukan.

6. Tekanan dan rasa panas di kepala dan di tempat lain bisa, pada beberapa orang, akan diatasi dengan obat resep-bebas biasa. Muscle kram bisa menjadi lebih baik dengan obat anti-kejang, yang hanya dapat diperoleh dengan resep. Hal ini tentu saja yang terbaik untuk menghindari obat, tapi kita harus hidup individu. Tapi ambang nyeri, sehingga Anda harus mencoba dan menguji, dan mendengarkan suara hati Anda. Beberapa berhasil menenangkan proses dengan bantuan bahagia "-pil" baru, dan lain-lain semakin memburuk.

7. Ketika energi sangat aktif ada risiko bahwa Anda tidak mendapatkan makanan yang cukup untuk jangka waktu yang lama. Hal ini akan meningkatkan proses. Jika Anda memiliki kecenderungan untuk masuk ke dalam keadaan trans atau "keluar" ruang, maka Anda dapat menyimpan kadar gula darah oleh makan makanan kecil atau snack biasa, bahkan jika Anda tidak lapar. Dan jangan pergi tidur dengan perut kosong. Jika Anda sembelit, makan biji rami. Ini mengatur fungsi usus. Jika Anda memiliki diare Anda dapat minum teh terbuat dari bilberry. Tanya toko kesehatan Anda. Makan lebih banyak dari biasanya. Dan mencakup lebih banyak protein. Jika Anda seorang vegetarian, penting untuk mendapatkan gizi, makan besar termasuk produk-produk susu, telur, kacang, padi, panenan akar, roti kasar dan sebagainya.

8. Jika masalah suhu tubuh, mandi air dingin dapat mengurangi. Kolam adalah terapi yang baik bagi kebanyakan orang. Jika Anda memiliki sensasi terbakar di bagian atas kepala Anda, Anda dapat meletakkan air dingin di titik-titik di mana ia membakar. Anda tidak perlu untuk merendam rambut Anda sepenuhnya. Kita tahu satu satu kasus di mana energi ekstra mendapat kekerasan di kamar mandi, jadi di sini, juga, hati-hati dianjurkan. Jika Anda banyak membekukan atau memiliki-dan otot nyeri sendi, mandi air hangat dapat mengurangi. Jika tubuh Anda terbakar panas dan tangan dan kaki dingin atau sebaliknya, Anda harus berpakaian sesuai, atau, telah dan kaki tangan mandi atau panas-dingin. Kebanyakan orang memiliki masalah dengan gelombang panas. Lie di bayangan dan menggunakan topi berpinggiran lebar. Jangan berbaring di bawah sinar matahari terlalu lama. Gunakan kacamata hitam. Mandi sesering mungkin, atau mandi air dingin. Minumlah minuman dingin.

9. Pijat, akupresur, dan hal-hal seperti telah membantu beberapa, tapi di sini juga, peringatan harus dikeluarkan karena kebanyakan orang semakin buruk.

10. gairah Kundalini dan hipersensitivitas terhadap listrik berjalan bergandengan tangan. Jangan duduk berjam-jam di depan komputer atau TV. Beberapa tidak tahan lampu neon microwave oven Hindari. Dan radio jam. Gunakan faktor perlindungan matahari tinggi ketika Anda duduk di depan komputer atau TV dan sejenisnya.

11. Sebuah gairah kundalini dapat menghasilkan pengembara nyeri di seluruh tubuh. Ingat bahwa Anda dapat secara bersamaan memiliki penyakit, yang menyebabkan rasa sakit, dan yang benar-benar membutuhkan perawatan. Misalnya nyeri di tulang belakang, yang banyak pengalaman, dapat disebabkan oleh disc tergelincir. Lihat ke sana, lalu, menjalani pemeriksaan menyeluruh oleh dokter. Lihat juga dokter jika ada gejala lain, misalnya, pusing dan penglihatan terganggu atau masalah pencernaan. Dan melupakan mitos lama bahwa Anda tidak bisa mendapatkan kanker jika Anda memiliki gairah kundalini. Itu tidak benar!

12. Berhenti melakukan meditasi, yoga, puasa, latihan pernafasan dan latihan lain untuk kebaikan, yang tujuannya adalah untuk mencapai kesadaran yang lebih tinggi. Mereka dapat meningkatkan proses. Ini adalah fakta bahwa banyak yang bermeditasi atau melakukan spiritual sesuatu secara umum, lebih buruk. Ini termasuk membaca buku-buku rohani dan berpartisipasi dalam workshop rohani. Beberapa dapat melakukannya tetapi orang lain harus moderat. Doa memberikan kenyamanan dan kekuatan.

13. Ini adalah hal yang baik untuk bekerja dengan bahan tak sadar yang muncul, namun pada tahap akut banyak yang sangat rentan. Ada sudah banyak untuk menangani, sehingga adalah bijaksana untuk menunggu dengan psikoterapi sampai kondisi lebih stabil. Tetapi jika kebutuhan sangat akut, yang terbaik untuk mencari bantuan.

14. Pada tahap akut, ketika Anda mengalami kelelahan ekstrim, adalah baik untuk memiliki dukungan dari orang yang dapat Anda percaya. Untuk merasakan benar-benar aman dan meninggalkan pekerjaan sehari-hari di tangan orang lain untuk sementara waktu bisa menjadi nyaman, saat Anda merasa sedih. Jika Anda tidak punya kemampuan untuk fokus, ini orang lain dapat membantu Anda mengingat dan mengikuti nasihat dalam daftar ini.

15. Hal ini dapat sulit bagi keluarga, teman dan pekerja sosial, jika ada, untuk memahami apa yang sedang terjadi. Bicara tentang masalah Anda dengan orang lain dalam situasi yang sama.

16. Beri kesempatan waktu. Hal ini terjadi pada cukup banyak orang yang telah memiliki pengalaman menyakitkan bahwa proses tersebut benar-benar berhenti dengan sendirinya

17. Mungkin butuh obat dari psikiater dengan dosis kecil sesuai dengan gejala yang diderita. Tentunya ini bukan langkah penyelesaian, namun hanya meredam gejala saja akibat ketidakseimbangan listrik dan kimia otak.

kesaksian pribadi

guru Amerika spiritual Ram Dass menjelaskan's guru perintah-Nya dan pengalaman berikutnya tentang kundalini: "Ketika saya bertanya Maharaj-ji" Bagaimana Anda meningkatkan kundalini? "katanya" orang Sajikan menjawab. "yang seperti schlock sejati. Dan aku ' ve bekerja dengan itu, dan aku melihat, ketika aku mengarahkan diri sendiri untuk melihat semua ini sebagai proses dengan semua orang yang saya bertemu, saya terus masuk ke ruang-ruang cinta yang luar biasa dan keterhubungan dan kundalini itu ... Ini seperti tidak hanya duduk ada melakukan latihan pernapasan - melayani masyarakat. " [19]

Swami Muktananda dalam bukunya Guru, menawarkan jenis lain dari pengalaman: "Aku kadang-kadang menari, kadang-kadang bergoyang-goyang, dan kadang-kadang menjadi hilang di-inspirasi nada cinta (melodi kosmik) ... itu. nada memang Mutlak realitas ini merupakan bergetar saat ini yang digerakkan oleh Kundalini. Tentang nada itu, Alkitab mengatakan, sabdarasih Bhagavan adau, "Tuhan awalnya diwujudkan sendiri sebagai suara" Mereka mewakili fase terakhir dari saya Kundalini dinamis.. Jadi sementara nada pendengaran, pikiran saya akan bertemu pada nya sumber saya saksi. pusat yang, diaktifkan oleh nada, memancarkan bunga api ilahi Semua indra saya tertarik ke arah itu.. Bahkan lidah saya bergegas ke arah itu sangat. tubuh saya menanggapi berbagai apapun aku mendengar dengan nada bergetar sesuai yang agak menyakitkan. Berkeringat banyak, saya merasa bahwa saya akan runtuh Kepala saya bergetar keras.. Aku merasa seolah-olah terbakar api lembut dalam tubuh saya. Kadang-kadang setetes kecil madu menetes dari Akasha atas (langit). Pada waktu lain, yang berbeda sensasi rasa dibebaskan dari sana - asin, asam, pahit dan zat Kadang-kadang,. susu ambrosial mengalir melalui langit-langit mulut saya dari Nadaloka (alam semesta suara). Ini memasuki api lambung saya dan kemudian dialirkan ke saraf 72.000 saya. Akibatnya, banyak halus penyakit tubuh hilang. Namun keras aku bisa bekerja, aku tidak merasa lelah. Sambil menikmati ini melodi wajar dan mengetahui mereka Sabda-Brahman (Sang Pencipta sebagai suara), saya langsung mengalami ini di dalamnya saya Kundalini dinamis dirasakan. senang pada pertemuan Suaminya dalam bentuk nada. Arus sukacita nya mengalir melalui seluruh tubuhku menari. Dan Muktananda mulai. Sebagai gelombang nada dimainkan dalam diri saya, pikiran saya juga menjadi tajam dan lincah ". [20]

Pengalaman pribadi sindrom kundalini penulis

Sejak usia 4 tahun saya bertanya pada Tuhan yang belum saya kenal, mengapa saya harus hidup di bumi? Dan sejak itu pula saya minta untuk mati. Namun sampai sekarang saya belum menemui jawabannya. Saya pikir anak seusia itu belum saatnya berfikir seperti itu. Setelah saya telusuri bahwa memang anak kecil cenderung berfikir dengan ide dan ilham, bukannya melalui proses berfikir yang linear. Yang kemudian dalam filsafat dikenal dengan paham idealisme yang merupakan tingkat intelegensi tertinggi yang datangnya entah dari mana,pastinya dari Tuhan.

Pada usia 6 tahun saya mulai privat agama, dari situ saya mulai mengenal Tuhan yang mengabulkan semua permohonan. Saya mulai tahu kisah-kisah spiritual yang terjadi pada masa lampau dan masa depan. Saya sangat tertarik dengan agama yang saya pikir penuh keajaiban dan heroik. Sembahyang menjadi kesenangan saya, berbagai doa saya panjatkan guna meraih prestasi akademik agar saya bisa kaya raya. Hahaha…. Seperti anak kecil kebanyakan, saya menyukai kisah-kisah dongeng superhero dan kesaktian yang saya dapatkan dari TV dan radio. Sejak saat itu saya ingin sakti dan hebat seperti superman dan tokoh dongeng. Saya kemudian berdoa pada Tuhan agar bisa terbang, tapi tidak juga terkabul. Hahaha… Dari situ saya mulai frustasi pada Tuhan karena tidak mengabulkan permohonan saya. Saya mulai ragu,apakah Tuhan itu ada? Sembahyang pun malas. Tapi untungnya selalu dipaksa orang tua, jadinya terpaksa.

Pada usia 17 tahun saya mulai berlatih pernafasan melalui perguruan Hikmatul Iman dengan tujuan memperoleh kesaktian. Setelah saya telusuri ternyata tujuan utama dari latihan pernafasan (pranayama) bukanlah kesaktian, melainkan pembersihan diri guna mencapai kebahagiaan spiritual. Kesaktian (sidhi) hanyalah bagian kecil dari spiritual.

Pada usia 20 tahun saya mulai menemui masalah insomnia ringan yang saya pikir disebabkan stress akibat percintaan. Setahun kemudian saya mengalami depresi yang sangat menyiksa mental,dada terasa pegal. Selama dua tahun saya menjadi "liar". Mencari kesenangan duniawi yang tak kunjung memuaskan nafsu. Seperti air laut, semakin diminum semakin haus. Bukannya bahagia malah semakin tersiksa diperbudak hawa nafsu.

Pada usia 23 tahun saya menemukan penyejuk hati yang disebut wanita. Hidup saya perlahan-lahan menjadi stabil walaupun sebenarnya yang terjadi adalah mabuk cinta, lebih berbahaya dari heroin. Seperti madu rasanya tapi sebenarnya racun. Namun itulah proses kehidupan yang harus dijalani, pukulan demi pukulan harus kita hadapi demi proses kematangan. Setiap detik yang terfikir hanyalah dia dan dia, mabuk dan mabuk lagi. Mabuk cinta memang indah walaupun tersiksa.

Satu-satunya hal baik yang tidak pernah saya tinggalkan adalah sembahyang / shalat. Itupun karena dipaksa orang tua. Hahahaha………… saya tidak tahu kenapa saya harus shalat, yang saya tahu bahwa saya harus shalat agar dilindungi dari kesesatan dan neraka,oleh Tuhan yang saya fikir waktu itu Dia hanya ada di langit ke 7, jauh sekali. Shalat memang sangat berguna. Sejelek apapun kita shalat pasti berguna. Banyak teman-teman saya yang tewas akibat kesenangan dunia ataupun hidupnya menjadi sangat hancur karena tidak mau shalat. Tuhan tidak butuh disembah, tapi kitalah yang butuh menyembah Tuhan. Hehehe…. Kaya ulama aja ngomongin shalat. Perlu diketahui saya sampai sekarang belum bisa shalat 5 waktu. Salut.. untuk orang-orang yang sudah bisa shalat 5 waktu.

Pada usia 25 tahun terjadi tragedi percintaan…hahahaha…… saya marah, semarah-marahnya,hancur-sehancur-hancurnya. Penghianatan yang sangat memalukan dan hina. Wanita oh wanita……. Seminggu setelah tragedi, saya demam berdarah. Uh!!!!!! Ampun rasanya… 2 hari tidak tidur. 12 jam sehari demam tinggi disertai muntah-muntah tanpa ada yang keluar selain air ludah. Yang bisa saya lakukan hanyalah zikir dan latihan pernafasan.

Beruntung saya belum mati.

Bulan-bulan berikutnya saya menderita sakit kepala belakang,sakit punggung dan tengkuk leher. Beruntung saya mendapat kerja dengan penghasilan cukup sehingga saya bisa berobat ke psikiater. Saya mendapat obat penenang baik legal maupun ilegal.. hahaha….

Sejak saat itu saya mengalami insomnia dan sakit kepala belakang. Obatnya jenis alprazolam 0.5 mg.

Pada tahun 2007 saya bergelut dalam politik sebagai tim sukses bupati, yang dipenuhi oleh orang-orang licik dan oportunis,hmmmm…. Pekerjaannya menyenangkan.. kunjungan ke daerah-daerah dan dokumentasi.

Tahun demi tahun berjalan hingga pada tahun 2008 saya bertobat dengan mempelajari makna al-quran yang penuh misteri. Ketakutan dan ilusi mulai melanda. Setelah 5 bulan berjalan, saya terkena panic attach / serangan panik beberapa jam. Ampun rasanya…. Kaki tidak mau diam,pengennya jalan-jalan melulu, berputar-putar mengelilingi meja sambil muntah-muntah, walaupun aku sudah sangat lemas, kaki tidak bisa dikendalikan. Saya coba bunuh diri dengan pisau, tapi saya takut tidak mati, tentunya akan menambah masalah kalau gagal bunuh diri. Hahaha……..

Beberapa hari kemudian saya berobat ke psikiater. Saya diberi obat, tapi malahan saya menjadi gelisah. Mungkin dosisnya terlalu besar. Selanjutnya saya pindah dokter dan diberi obat lain yang lebih ringan. Tindakan medis memang diperlukan untuk kondisi tertentu, hanya meredam efek, misalnya saya menderita insomnia menggunakan luften 25 mg, karena sudah tidak ada cara lain.

Pada tahun 2010 saya baru tahu bahwa saya terkena sindrom kundalini setelah merasakan energi yang naik-turun di kepala dan badan saya sesuai dengan informasi mengenai kundalini Syndrome dari internet. Terima kasih Tuhan..